Bagaimana Cara Memutihkan Ketiak Dengan Jeruk Nipis?



Cara memutihkan kulit ketiak yang hitam secara alami dapat menggunakan buah jeruk nipis.

Selain berguna sebagai pemutih ketiak, jeruk nipis juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan wajah, tentu dengan cara yang berbeda.

Tips memutihkan ketiak berikut ini menggunakan cream tradisional yang ampuh menghilangkan warna hitam dan gelap pada kulit ketiak anda.

Jeruk nipis merupakan buah sejuta manfaat, kandungan air di dalamnya mempunyai khasiat alami untuk merawat kulit wajah atau pun menjaga kesehatan tubuh anda.

Buah dengan rasa asam ini mudah didapatkan dan bisa digunakan sebagai bahan-bahan ramuan tradisional.

Kulit ketiak hitam sering menjadi masalah umum wanita maupun pria dan berisiko mengganggu penampilan sempurna anda. Anda harus mengetahui penyebab ketiak berwarna gelap yang bisa mengurangi rasa percaya diri anda.


Apa Penyebab Kulit Ketiak Menjadi Hitam?

  1. Cara mencukur bulu ketiak tidak benar
  2. Mencukur merupakan cara yang umum untuk menghilangkan bulu ketiak namun demikian, jika anda menggunakan gunting atau pisau cukur yang tidak tajam maka kulit ketiak akan terlihat hitam. Warna hitam ini disebabkan karena masih ada rambut ketiak yang tertinggal atau belum dicukur.

    Baca juga : Bagaimana Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak?

  3. Salah memilih deodoran
  4. Pemakaian deodoran untuk mengatasi bau keringat harus sesuai dengan jenis kulit anda. Jika anda menggunakan deodoran yang tidak cocok maka, kulit ketiak akan menjadi hitam.

  5. Penumpukan sel kulit mati
  6. Warna gelap pada bagian ketiak dapat disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk. Anda harus rajin membersihkan kulit ketiak saat mandi dengan cara menggosok secara perlahan menggunakan spons. Hal ini bertujuan membuang sel kulit mati sehingga bisa memutihkan ketiak.


Bagaimana Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami?

Bahan - bahan :
  • Kapur sirih
  • Air hangat
  • Buah jeruk nipis

Cara membuat dan menggunakan :
  1. Bersihkan ketiak dari deodoran atau bedak yang masih menempel
  2. Campurkan kapur sirih dengan air hangat secukupnya hingga menjadi seperti adonan
  3. Tambahkan perasan air jeruk nipis kemudian aduk sampai rata
  4. Oleskan ramuan tersebut ke kulit ketiak yang hitam secara merata
  5. Diamkan 15 – 20 menit lalu cuci kulit ketiak dengan air bersih
  6. Lakukan secara teratur 2 – 3 hari sekali dan kulit ketiak akan lebih cerah setelah 1 bulan

Cara memutihkan ketiak hitam secara alami menggunakan ramuan tradisional di atas sudah terbukti manjur. Pastikan kondisi kulit bersih dari kotoran, deodoran maupun bedak sebelum memakai cream pemutih ketiak.

Sebagai admin dan salah satu penulis aktif, Ahlun Naja mengambil referesnsi dari sumber yang kompeten dalam bidangnya seperti buku-buku tentang kesehatan tradisional. Selengkapnya...

Disqus Comments