Begini Cara Menghilangkan Uban Dengan Teh Basi



Berkat kandungan zat antioksidan dalam air teh, keramas menggunakan air teh yang sudah basi bermanfaat untuk mengatasi uban rambut dari akarnya.

Ada dua cara menghilangkan uban dengan teh basi yaitu dengan menyimpan air teh selama satu malam atau menggunakan air teh sisa kemarin yang tidak habis.

Faktanya, masih banyak orang yang menyeduh teh dalam wadah poci atau teko dan biasanya tidak habis dalam sehari.

Inilah yang disebut teh sisa kemari atau teh basi yang bisa digunakan untuk menghitamkan rambut yang berwarna putih.

Cara menghilangkan uban berikutnya yaitu dengan menyeduh teh di malam hari, kemudian diamkan satu malam dan gunakan untuk mencuci rambut di pagi harinya.

Kedua cara tersebut sama-sama berkhasiat menutrisi rambut dari akarnya sehingga uban bisa dihilangkan dan dicegah kemunculannya kembali.

Menurut hasil riset, tanaman teh banyak mengandung zat antioksidan. Terutama bagian daun, bunga dan tangkainya.

Zat antioksidan memiliki manfaat untuk menutrisi rambut dari akarnya, membuat rambut hitam berkilau, tidak mudah patah, dan menghilangkan uban.

Penyebab munculnya uban diantaranya : kurang asupan protein, zat besi, mineral dan zat antioksidan.

Keramas dengan air teh memang terbukti menghilangkan uban, namun bila anda ingin hasil permanen dan uban tidak muncul lagi sebaiknya perhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk merawat kesehatan rambut.

Memperbanyak asupan cairan (air putih), konsumsi makanan sumber protein, zat besi, mineral, dan antioksidan. Jika perlu, belilah produk vitamin untuk rambut. Baik untuk pemakaian luar maupun yang dikonsumsi.


Cara Menghilangkan Uban Dengan Air Teh Basi

  1. Di malam hari, seduh 1 sendok makan teh dengan 300 ml air panas.
  2. Aduk-aduk perlahan, kemudian diamkan di ruangan dengan suhu normal.
  3. Setelah pagi hari, gunakan air teh tersebut untuk mencuci rambut atau keramas, utamakan bagian yang ada ubannya.
  4. Pijat kulit kepala secara perlahan agar sel-sel kulit bisa terbuka sehingga nutrisi dalam air teh bisa diserap oleh akar rambut.
  5. Diamkan selama 20 - 30 menit, kemudian keramas dengan air bersih.
  6. Lakukan teratur setiap hari atau minimal 3 kali seminggu agar uban cepat hilang.

Selain menjalankan perawatan dari luar dengan air teh, anda juga perlu memberikan asupan nutrisi yang berguna mencegah kemunculan uban.

Konsumsi makanan kaya protein, zat besi dan jika perlu vitamin untuk rambut akan memastikan uban menghilang secara permanen.

Ingat! Rambut adalah mahkota yang harus dirawat dan dijaga dengan sepenuh hati.

Sebagai admin dan salah satu penulis aktif, Ahlun Naja mengambil referesnsi dari sumber yang kompeten dalam bidangnya seperti buku-buku tentang kesehatan tradisional. Selengkapnya...

Disqus Comments