Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Daun Sirih



Memanfaatkan kebaikan alam untuk mengatasi masalah jerawat secara alami semakin dipercaya keampuhannya oleh orang indonesia.

Ramuan obat tradisional berbahan dasar daun sirih merupakan salah satu contoh nyata dan sudah dibuktikan khasiatnya untuk mengobati wajah berjerawat.

Tidak perlu produk perawatan kulit modern yang mahal dan mengandung bahan-bahan kimia, cukup memanfaatkan bahan alami yang banyak tersedia di sekitar anda.

Daun sirih memiliki khasiat untuk wajah yaitu dapat dijadikan sebagai obat jerawat tradisional.

Daun yang memiliki nama lain 'Kinang' ini, ternyata mengandung banyak zat berguna untuk melawan kuman dan bakteri yang menempel di kulit muka. Apa saja zat-zat berguna tersebut?

  • Zat eugenol yang berperan sebagai antifungal (anti jamur) sehingga mampu menghambat perkembangan sel tunas penyebab jerawat.
  • Zat antiseptik berkhasiat untuk membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat. Antiseptik yang terkandung dalam daun sirih 5 kali lebih efektif dibandingkan fenol biasa.
  • Zat antibakteri berguna untuk mencegah pertumbuhan jerawat dengan cara mengganggu metabolisme mikroba yang merugikan.

Menyembuhkan jerawat di wajah memakai ramuan tradisional sudah banyak dilakukan oleh wanita dan pria sejak jaman dahulu.

Selain aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan kulit, cara alami diyakini banyak orang lebih ampuh dan tentunya jauh lebih murah.


Bagaimana Cara Mengobati Jerawat Menggunakan Daun Sirih?

Setelah menyiapkan ketiga bahan-bahan diatas, selanjutnya membuat ramuan anti jerawat dengan cara yang mudah

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 10 lembar daun sirih
  • 1 gelas air hangat
  • Garam halus secukupnya

Cara membuat masker daun sirih :
  1. Tumbuk daun sirih sampai halus kemudian campurkan 1 gelas air hangat.
  2. Setelah air berwarna hijau dan berbau daun sirih lalu disaring
  3. Air hasil saringan tadi selanjutnya dicampur dengan garam dapur halus kemudian diaduk sampai tercampur rata
  4. Cuci muka anda dengan air ramuan yang baru saja anda buat, tunggu 1 – 2 jam lalu cuci muka dengan air bersih.

Mengatasi jerawat secara alami menggunakan ramuan daun sirih dapat anda lalukan teratur sampai jerawat di wajah anda benar-benar menghilang.

Jika anda sudah bosan dengan produk obat jerawat yang sudah lama digunakan namun tidak membuahkan hasil positif, cara ini dapat menjadi alternatif yang ampuh serta murah meriah.

Sebagai admin dan salah satu penulis aktif, Ahlun Naja mengambil referesnsi dari sumber yang kompeten dalam bidangnya seperti buku-buku tentang kesehatan tradisional. Selengkapnya...

Disqus Comments