Bagaimana Cara Memutihkan Kaki Secara Alami?



Cara memutihkan kaki dengan ramuan tradisional yang mudah dibuat serta digunakan pada semua bagian kaki.

Kulit kaki yang hitam bisa disebabkan karena efek buruk sinar matahari atau anda tidak rajin membersihkan tubuh secara menyeluruh.

Agar kaki indah anda tampak lebih putih dan bersih, biasakan membersihkan semua bagian kaki saat mandi.

Kulit tubuh putih dan bersih tentu menjadi idaman setiap wanita.

Karena memang indah dipandang dan memancarkan pesona kecantikan tersendiri. Cara memutihkan kaki secara alami menggunakan bahan-bahan tradisional yang mudah ditemukan di sekitar anda.

Sama seperti kulit wajah, kaki juga perlu dirawat dan dibersihkan dengan benar.

Mungkin saja, kulit kaki yang tadinya putih bersih mendadak menjadi hitam dan kusam karena tidak rajin merawat dan membersihkan nya.

Bisa juga, karena sering terkena panas sinar matahari maka kaki anda berubah menjadi hitam.

Cara memutihkan kaki yang hitam bisa saja menggunakan produk perawatan kulit yang anda beli di toko kecantikan atau memakai ramuan alami yang mudah dibuat sendiri. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat kaki menjadi putih, pilih salah satu yang menurut anda paling mudah.


Bagaimana Cara Memutihkan Kaki Dengan Bahan Alami?

  1. Menggunakan beras putih
  2. Beras merupakan bahan alami yang terbukti ampuh memutihkan kulit wajah.

    Ternyata bahan ini juga bisa dipakai untuk memutihkan kaki. Ditambah lagi minyak zaitun yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

    Ambil beras kemudian bersihkan kotorannya lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit minyak zaitun dan oleskan secara merata ke seluruh bagian kaki.

    Tunggu 15 – 30 menit kemudian cuci kaki sampai bersih. Cara memutihkan kaki menggunakan ramuan beras bisa anda lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  3. Khasiat air kelapa tua
  4. Selain memiliki manfaat untuk rambut, air kelapa tua juga bisa digunakan sebagai pemutih telapak kaki.

    Nutrisi yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa merawat kesehatan kulit. Cara memutihkan kaki dengan air kelapa yaitu dengan merendam telapak kaki anda selama 10 – 20 menit agar kulit kaki mendapat nutrisi yang dibutuhkan.

  5. Menggunakan ramuan cuka
  6. Sediakan air hangat 1 ember kemudian teteskan cuka, 1 sendok makan garam dan 2 sendok makan air lemon. Rendam kaki anda selama 30 menit sambil digosok menggunakan garam halus secara perlahan.

    Selain berguna untuk memutihkan kaki, cara ini juga bisa menghilangkan bau pada kaki yang tidak sedap.

  7. Manfaatkan ampas kopi
  8. Bagi anda pecinta minuman kopi, ternyata ampas kopi yang biasanya dibuang bisa dijadikan lulur untuk kulit kaki.

    Cara memutihkan kaki memakai ampas kopi mudah saja. Tambahkan madu secukupnya agar lebih kental kemudian oleskan pada kaki secara merata. Diamkan 10 – 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

  9. Cara paling sederhana
  10. Cara memutihkan kaki paling mudah adalah menggunakan jeruk nipis yang memiliki manfaat sebagai bahan pemutih kulit alami.

    Potong buah jeruk nipis menjadi 2 bagian kemudian gosokkan secara perlahan ke seluruh bagian kulit kaki.

    Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Jika anda menggunakan secara teratur maka kulit akan lebih cerah dari sebelumnya.


Semua tips di atas merupakan cara memutihkan kaki secara alami dengan bahan-bahan tradisional yang aman bagi kesehatan kulit. Anda juga harus memperhatikan perawatan kulit saat mandi dan membersihkan semua bagian tubuh termasuk kaki.

Sebagai admin dan salah satu penulis aktif, Ahlun Naja mengambil referesnsi dari sumber yang kompeten dalam bidangnya seperti buku-buku tentang kesehatan tradisional. Selengkapnya...

Disqus Comments