Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami?



Munculnya masalah komedo di area hidung tentu sangat mengganggu penampilan cantik anda.

Meskipun ukurannya kecil serta berwarna putih atau hitam, kotoran ini bisa membuat anda kurang percaya diri.

Cara menghilangkan komedo secara alami dapat dilakukan dengan bahan tradisional yang mudah ditemukan.

Anda juga harus rajin merawat kulit wajah agar tetap terjaga kebersihan serta kesehatannya.

Penggunaan cara tradisional untuk menghilangkan komedo putih sebenarnya tidak berbahaya, asalkan anda memakai bahan alami yang sudah terbukti ampuh mengatasi masalah komedo ini.

Jangan sampai anda mengalami iritasi kulit karena salah memilih bahan untuk perawatan wajah.

Tahukah anda, ada dua jenis komedo yaitu hitam dan putih? Dan keduanya disebabkan karena kotoran yang menempel kemudian bercampur dengan minyak alami dari pori-pori kulit?

Sedangkan kunci utama untuk mencegah komedo kembali lagi adalah disiplin membersihkan wajah setiap pagi dan malam hari.
  • Rawat wajah cantik anda dengan cleansing milk di pagi maupun malam hari sebelum tidur untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel.
  • Jangan lupa bersihkan seluruh bagian wajah termasuk hidung mancung anda dengan sabun pembersih untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Jika diperlukan, gunakan krim pelembab di siang hari dan krim malam sebelum tidur agar kulit terjaga kelembabannya.

Umumnya, anda akan menghilangkan komedo dengan cara memencet kulit hidung secara paksa agar kotoran keluar. Namun cara alami ini tidak dianjurkan karena bisa membuat iritasi kulit jika komedo yang dikeluarkan belum siap.

Ada banyak bahan tradisional yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami. Cara menggunakannya pun mudah, tidak perlu pergi ke salon kecantikan karena anda bisa mengaplikasikan tips ini di rumah.


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Bahan Tradisional

  1. Menggunakan masker putih telur
  2. Kegunaan telur untuk kecantikan bisa dipakai untuk masker muka dan salah satu khasiatnya adalah menghilangkan komedo secara alami. Anda bisa membaca selengkapnya pada artikel manfaat putih telur untuk kulit wajah.
  3. Menggunakan air jeruk nipis
  4. Jeruk nipis terbukti ampuh untuk mengurangi minyak alami yang dikeluarkan oleh pori-pori kulit. Anda tinggal mengoleskan air perasan jeruk lemon pada daerah hidung kemudian diamkan selama semalam.
  5. Khasiat lidah buaya
  6. Selain berguna untuk membuat wajah cerah alami, lidah buaya juga bisa dipakai untuk mengatasi masalah komedo di hidung. Ambil lendir lidah buaya kemudian oleskan secara merata ke hidung anda. Tunggu 20 – 30 menit kemudian cuci muka memakai air bersih.
  7. Gosok dengan es batu
  8. Cara menghilangkan komedo secara alami menggunakan es batu bertujuan untuk menutup pori-pori kulit sehingga debu dan kotoran tidak mudah menempel. Gosok es batu ke area hidung sambil dipijat perlahan.
  9. Membuat masker lobak
  10. Siapkan lobak dan air bersih secukupnya kemudian haluskan kedua bahan alami tersebut dan gunakan sebagai masker hidung. Tunggu selama 20 – 30 menit sebelum mencuci muka.

Untuk cara yang paling mudah dan sederhana, anda bisa menggosok hidung dengan sikat gigi (tanpa odol) secara perlahan agar komedo keluar dari pori-pori kulit.

Ingat! Jangan memaksa komedo keluar karena dapat menyebabkan kulit merah karena iritasi.

Cara menghilangkan komedo secara alami memang bisa menggunakan bahan-bahan tradisional yang ada di sekitar anda. Pastikan juga anda rajin merawat kulit wajah dengan benar dan teratur agar terjaga kebersihannya.

Sebagai admin dan salah satu penulis aktif, Ahlun Naja mengambil referesnsi dari sumber yang kompeten dalam bidangnya seperti buku-buku tentang kesehatan tradisional. Selengkapnya...

Disqus Comments