Bagaimana Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak?



Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bulu ketiak yang tumbuh subur.

Jika anda mencari metode paling mudah dan cepat, anda bisa mencukur, mencabut satu per satu atau memakai krim waxing.

Namun, apabila ingin bulu di ketiak rontok secara permanen, anda dapat memakai ramuan tradisional dengan bahan-bahan alami.

Bulu ketiak yang lebat sering kali menjadi masalah kecantikan bagi seorang wanita seperti anda. Hal ini sangat penting karena menyangkut rasa percaya diri atau kenyamanan seseorang. Cara alami yang akan digunakan berikut ini sudah terbukti ampuh diterapkan pada wanita maupun pria.

Satu metode umum yang biasa digunakan banyak orang adalah mencukur. Cara ini memang cepat dan tidak membutuhkan alat khusus, cukup menggunakan gunting dan ketiak akan bersih seketika.

Tahukah anda, kulit ketiak sangat sensitif sehingga mencukur sangat berpotensi menimbulkan iritasi dan rasa perih?

Saat anda merontokkan bulu di ketiak dengan dicukur, efek samping yang diterima kulit adalah iritasi ditandai dengan munculnya warna merah di permukaan. Apalagi bila anda tidak berhati-hati, tergesa-gesa serta memakai gunting tidak tajam, iritasi kulit yang ditimbulkan tentu semakin parah.

Dan bila sudah sering menggunakan metode mencukur untuk membersihkan bulu ketiak maka pori-pori kulit akan membesar dengan sendirinya.

Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan kulit karena akan mempermudah masuknya kuman melalui deodorant atau bedak yang anda gunakan sehari-hari.

Sedangkan metode waxing yang mengandalkan krim khusus sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bercukur.

Intinya adalah mencabut rambut ketiak secara paksa dalam waktu sangat singkat. Tentu saja langkah ini bisa membuat iritasi kulit jika tidak dilakukan oleh ahlinya.

Sedangkan untuk membersihkan bulu di ketiak secara maksimal oleh ahlinya, anda harus mengeluarkan biaya lebih di salon kecantikan. Atau membeli krim waxing kemudian melakukan proses pencabutan sendiri tanpa jaminan keberhasilan.

Oleh karena itulah metode sederhana dengan memanfaatkan ramuan tradisional bisa menjadi alternatif terbaik. Karena tidak menimbulkan efek samping, murah dan pastinya mudah dibuat.


Bagaimana Cara Merontokkan Bulu Ketiak Secara Alami?

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • Merica
  • Kapur barus
  • Minyak kelapa

Cara membuat ramuan :
  1. Ambil 30 butir merica dan 3 butir kapur barus kemudian tumbuk sampai halus
  2. Campurkan dengan beberapa tetes minyak kelapa lalu aduk sampai rata
  3. Bersihkan ketiak anda dengan air dingin kemudian keringkan memakai handuk
  4. Oleskan ramuan yang sudah dibuat secara merata pada ketiak anda. Untuk hasil yang permanen, lakukan pengolesan ramuan rutin 2 kali seminggu sampai bulu ketiak rontok dengan sendirinya.

Menggunakan cara alami untuk menghilangkan bulu ketiak pastinya lebih aman karena tidak menyebabkan iritasi kulit, lebih murah karena tidak perlu membeli produk krim waxing atau pergi ke salon kecantikan serta lebih mudah karena anda bisa membuat sendiri ramuan tradisional tersebut di rumah dengan menyesuaikan waktu luang.

Apabila anda ingin memakai krim kecantikan khusus untuk merontokkan bulu, pilih yang alami dan sudah dipercaya. Jangan memilih sembarang produk karena ini berhubungan dengan kesehatan kulit anda.

Sebagai admin dan salah satu penulis aktif, Ahlun Naja mengambil referesnsi dari sumber yang kompeten dalam bidangnya seperti buku-buku tentang kesehatan tradisional. Selengkapnya...

Disqus Comments