Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Berminyak Yang Benar?



Mengatasi rambut berminyak dengan cara yang benar dan tepat akan mengurangi minyak yang membuat rambut kusut, kusam dan lengket.

Untuk membuat rambut tampak sehat berkilau tanpa minyak, anda harus melakukan perawatan khusus agar minyak tidak kembali lagi.

Bagaimana caranya?

Ciri utama rambut yang berminyak adalah kusam dan berkilau. Jika anda seorang pria yang tidak pernah menggunakan minyak rambut namun terlihat berkilau maka rambut anda berminyak.

Dan jika seorang wanita tidak pernah memakai kondisioner namun rambut mengkilap, maka rambut anda berminyak.


Apa Penyebab Rambut Yang Berminyak?

Banyak sebab mengapa rambut menjadi berminyak, perhatikan penyebabnya untuk mencegah munculnya minyak pada rambut
  • Faktor keturunan
  • Jarang mencuci rambut
  • Shampoo yang tidak cocok
  • Aktivitas Hormon Yang Tinggi

Shampoo herbal merupakan salah satu jenis shampoo yang cocok untuk rambut berminyak. Porsi yang digunakan juga lebih banyak dibandingkan untuk rambut normal.

Cara menggunakan shampo untuk mengurangi minyak yaitu diamkan rambut yang sudah dipenihi busa shampoo herbal selama 5 menit kemudian bilas dengan air dingin.


Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Berminyak?

  1. Jangan sering ganti merk shampoo dan gunakan selalu shampoo khusus (herbal) untuk rambut berminyak. Perhatikan juga cara memakai shampoo di atas
  2. Cuci rambut teratur setiap hari, gunakan air dingin dan jangan memakai air hangat
  3. Mencuci rambut dengan air hangat dapat membuat kulit kepala semakin berminyak
  4. Jika menggunakan kondisioner, pastikan hanya ujung rambut saja dan jangan menggunakan kondisioner pada akar rambut
  5. Apabila anda ingin menggunakan bahan alami, gunakan jus lemon dengan membasahi rambut secara perlahan sampai kulit kepala

Perawatan rambut berminyak dengan mencuci rambut teratur setiap hari sangat disarankan oleh ahli. Anda dapat mencuci rambut dengan shampoo khusus untuk rambut berminyak jika anda sudah merasa rambut mulai lengket dan kotor.

Bonus Tips

Rambut mengkilap karena berminyak berbeda dengan rambut sehat yang menggunakan wax untuk mempercantik penampilan. Rambut tidak sehat akan terlihat lepek dan menyatu karena adanya minyak pada akar rambut.

Sebagai admin dan salah satu penulis aktif, Ahlun Naja mengambil referesnsi dari sumber yang kompeten dalam bidangnya seperti buku-buku tentang kesehatan tradisional. Selengkapnya...

Disqus Comments