Rahasia Perawatan Rambut Sehat Hanya Dengan Minum Jus



Menjaga kesehatan rambut memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Berbagai alasan bisa menjadi penghalang untuk memiliki rambut sehat berkilau. Namun tahukah anda, ada cara perawatan rambut sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah?

Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa bahan tradisional yang mudah ditemukan untuk dijadikan minuman jus.

Seperti yang anda ketahui, ada banyak metode perawatan rambut sehat berbahan dasar alam seperti daun lidah buaya, buah jeruk nipis maupun putih telur ayam. Masing-masing bahan tersebut memiliki manfaat dan kegunaan yang berbeda.

Beberapa resep jus berikut ini menggabungkan bahan-bahan tradisional menjadi satu agar diperoleh manfaat maksimal untuk merawat kesehatan rambut dari dalam.

Cara kerjanya adalah dengan memberikan asupan vitamin serta nutrisi lain yang berguna melalui aliran darah di kulit kepala sampai akar rambut.


Tips Perawatan Rambut Sehat Berkilau Dari Dalam
1. Resep jus untuk rambut lebat dan sehat
  • Sediakan 1 buah apel, 1/2 mentimun, 5 wortel dan es batu secukupnya kemudian haluskan dengan blender.
  • Kandungan silikon dan sulfur alami dalam mentimun serta wortel berguna untuk memperkuat akar rambut yang lemah sehingga tidak mudah rontok. Sementara buah apel mempunyai khasiat dalam membantu proses pertumbuhan rambut agar anda mendapatkan rambut lebat dan kuat.

2. Jus tomat untuk rambut sehat berkilau
  • Siapkan 1 buah tomat, 4 wortel dan 1/4 mentimun kemudian blender ketiga bahan tersebut secara bersamaan.
  • Kandungan vitamin A pada wortel dan anti-oksidan dalam tomat sangat baik untuk mencegah masalah rambut bercabang atau pecah-pecah. Sedangkan mentimun berperan sebagai kondisioner alami agar kulit kepala tetap segar dan tidak kering.

3. Jus untuk mengobati rambut rontok
  • Sediakan 1 buah wortel, 1 kubis, 1 cangkir kecambah dan brokoli, 2 iris bawang merah, 1/2 siung bawang putih serta 1 buah bit beserta daunnya. Haluskan semua bahan bersamaan dengan blender. Anda juga bisa menambahkan gula atau madu sebagai pemanis jus.
  • Selain memakai biji kemiri untuk menumbuhkan rambut yang rontok, anda juga bisa mencoba resep jus di atas. Dengan kandungan nutrisi serta vitamin yang baik bagi rambut, kombinasi bahan-bahan alami tersebut mampu mengatasi masalah kerontokan yang anda alami.

Ketiga resep jus di atas berguna untuk perawatan rambut sehat secara alami dengan memberikan asupan vitamin dari dalam. Minumlah jus secara teratur 1 - 2 minggu sekali agar kesehatan rambut indah anda terjaga.

Sebagai admin dan salah satu penulis aktif, Ahlun Naja mengambil referesnsi dari sumber yang kompeten dalam bidangnya seperti buku-buku tentang kesehatan tradisional. Selengkapnya...

Disqus Comments