Bagaimana Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Sehat?



Perawatan rambut setelah rebonding tidak boleh sembarangan dan asal-asalan.

Jika anda sudah merasa puas dengan rambut lurus, anda juga harus tahu cara merawat rambut rebonding agar tetap terjaga kesehatannya.

Tentu anda tidak mau mengalami masalah seperti rambut menjadi keriting , mengembang dan bahkan bercabang dikemudian hari.

Untuk itulah diperlukan suatu tips perawatan khusus rambut rebonding yang mudah dilakukan sendiri di rumah.

Cara meluruskan rambut dengan smoothing maupun rebonding merupakan tindakan 'pemaksaan' pada rambut indah anda. Bukan cara alami untuk membuat rambut menjadi lurus.

Pemakaian bahan-bahan kimia pada proses meluruskan rambut tentu tidak dianjurkan karena bisa beresiko kerusakan sampai kerontokan. Namun demikian, kualitas bahan-bahan yang digunakan untuk rebonding juga mempengaruhi lama tidaknya rambut anda tetap lurus.

Untuk anda yang sudah memiliki rambut lurus dari proses pelurusan, ada beberapa cara merawat rambut rebonding yang benar agar mencegah kerusakan yang bisa mengganggu penampilan cantik anda.


Inilah Cara Merawat Rambut Setelah Rebonding
  • Efek buruk yang ditimbulkan oleh proses rebonding adalah rambut menjadi kusam dan kering karena penggunaan krim dan obat yang tidak cocok. Pastikan anda memakai produk pelurusan rambut yang mengandung protein susu agar tetap terjaga kelembabannya serta hindari bahan kimia amonia.
  • Setelah keramas memakai shampo, jangan lupa perawatan rambut dengan kondisioner yang mengandung bahan botanical extract from oryza (rice) karena bagus untuk membuat rambut lurus dan berkilau.
  • Cara merawat rambut rebonding agar tidak mudah berminyak adalah menggunakan masker rambut alami berbahan dasar kuning telur. Anda juga bisa membuat masker dari lidah buaya yang terbukti mampu menjaga kesehatan rambut dari akarnya.
  • Agar rambut rebonding anda mudah diatur, gunakan anti frizz spray khusus untuk rambut.
  • Atau bisa juga dengan mengkonsumsi suplemen untuk memberikan asupan nutrisi, pilih produk perawatan rambut yang mengandung vitamin A,C,E dan K1.

Rambut lurus dan berkilau memang menjadi idaman setiap wanita yang ingin tampil cantik sempurna. Perlu anda ketahui, pelurusan rambut melalui smoothing atau pun rebonding adalah pemaksaan yang bisa saja menimbulkan masalah jika anda tidak pandai-pandai merawatnya.

Sebagai admin dan salah satu penulis aktif, Ahlun Naja mengambil referesnsi dari sumber yang kompeten dalam bidangnya seperti buku-buku tentang kesehatan tradisional. Selengkapnya...

Disqus Comments