Tips Cantik : Cara Merawat Wajah Menggunakan Khasiat Mentimun



Memanfaatkan khasiat mentimun untuk merawat wajah secara alami merupakan langkah yang aman, mudah serta tidak membahayakan kesehatan kulit anda.

Bahan alami ini sudah lama digunakan oleh wanita indonesia untuk menjaga kecantikan wajah dari kerusakan ringan akibat sengatan sinar matahari.

Selain itu, manfaat mentimun adalah menyegarkan kulit, membersihkan kotoran yang menempel sehingga anda terlihat lebih awet muda secara alami.

Bagi seorang wanita, perawatan kulit wajah merupakan suatu keharusan agar selalu tampil cantik di hadapan semua orang.

Sudah merupakan sifat alami yang membedakan mereka dengan seorang pria.

Sekarang, tinggal anda yang memutuskan cara mana yang menjanjikan hasil maksimal, apakah dengan obat-obatan, peralatan modern atau dengan manfaat alami yang terkandung dalam mentimun.

Mengapa saya harus memilih masker mentimun untuk merawat wajah?
  • Aman : tidak menggunakan campuran bahan lain yang berpotensi memicu kerusakan kulit.
  • Mudah ditemukan : anda bisa membeli timun di pasar tradisional, modern, warung sebelah rumah atau bahkan penjual sayur keliling.
  • Harganya murah : tentu anda tahu perbandingan harga ketimun dengan krim wajah yang dijual di toko kecantikan.
  • Mudah dibuat : untuk membuat masker mentimun ini cukup sempatkan 5 - 10 menit waktu berharga anda.

Meskipun saat ini banyak metode modern untuk menjadikan kulit wajah cerah seketika, cara tradisional yang memanfaatkan kebaikan alam tidak akan pernah tergantikan.

Kenapa? Karena lebih aman, sudah dipercaya dari waktu ke waktu dan tentunya hasil yang tidak kalah dari metode modern dengan biaya mahal.

Jadi, bagi anda yang ingin merawat kecantikan kulit secara alami tidak usah khawatir dengan hasil yang akan didapat.

Karena metode tradisional ini sudah lama terbukti ampuh dan aman karena tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Tips sederhana untuk anda yang mungkin tidak memiliki waktu luang karena kesibukan pekerjaan atau lainnya, pastikan anda memilih kosmetik kecantikan tanpa mengandung bahan kimia yang justru dapat merusak kulit wajah anda di kemudian hari.


Bagaimana Cara Alami Merawat Wajah Dengan Masker Mentimun?

Mentimun merupakan sayur yang berguna untuk menyegarkan kulit, memiliki manfaat sebagai pembersih sekaligus pelembab, dapat memperkecil serta mendinginkan pori – pori kulit karena efek buruk sengatan sinar matahari.
  1. Ambil buah mentimun yang masih segar
  2. Cuci dengan air bersih kemudian parut sampai kecil
  3. Gunakan parutan mentimun sebagai masker wajah
  4. Biarkan selama 15 – 20 menit kemudian cuci muka dengan air bersih

Tips merawat kulit secara alami dengan manfaat masker mentimun bisa menjadi alternatif yang aman, murah serta tidak membahayakan wajah cantik anda.

Minimal sempatkan waktu satu minggu satu kali untuk menjaga kesehatan kulit dari efek buruk sinar matahari, polusi udara atau sekedar menghilangkan kotoran yang menempel agar wajah terlihat lebih cerah, bersih bersinar alami.

Sebagai admin dan salah satu penulis aktif, Ahlun Naja mengambil referesnsi dari sumber yang kompeten dalam bidangnya seperti buku-buku tentang kesehatan tradisional. Selengkapnya...

Disqus Comments