Cara Mengatasi Rambut Beruban Dengan Putih Telur



Mengatasi rambut beruban dengan memanfaatkan khasiat alami putih telur ayam kampung dapat dilakukan dengan cara mudah.

Mencegah memang lebih baik dari mengobati, demikian pula merawat rambut agar tidak beruban hendaknya dilakukan sejak dini atau sejak warna putih masih jarang agar tidak menyesal nantinya.

Bagaimana jika sudah terlanjur tumbuh uban?

Jika anda bertanya pada orang tua tentang cara mengatasi rambut beruban secara alami, salah satu jawabannya pasti memakai ramuan tradisional putih telur.

Ini membuktikan bahwa kegunaan putih telur ayam sudah lama terbukti ampuh menghilangkan uban dan mencegah rambut hitam menjadi putih.

Memang, ubanan merupakan proses alami yang dialami semua orang karena bertambahnya usia.

Anda juga bisa memakai pewarna untuk menutupi rambut yang putih, tidak ada salahnya berusaha semaksimal mungkin untuk menghitamkan uban rambut.

Toh, cara yang digunakan juga alami menggunakan bahan tradisional yaitu putih telur jadi tidak membahayakan kesehatan rambut anda.

Justru pemakaian telur ayam sudah banyak dibuktikan keampuhannya untuk menyehatkan rambut dari akarnya.

Lalu, apa saja penyebab rambut beruban di usia muda?
  • Tidak banyak minum air putih
  • Kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok
  • Sering ganti merk shampoo
  • Kurang asupan protein, mineral dan zat besi

Apakah semua jenis telur ayam bisa digunakan?
Secara garis besar, ada dua jenis yaitu telur ayam kampung dan ayam petelur.

Kedua jenis tersebut bisa digunakan untuk mengatasi uban rambut namun jika anda menginginkan hasil cepat dan maksimal, gunakan telur ayam kampung.

Kenapa? Karena kandungan zat berguna didalamnya lebih berlimpah dibandingkan ayam petelur yang tidak melalui proses perkawinan.


Cara Membuat Ramuan Putih Telur Untuk Rambut Beruban

Bahan-bahan :
  • 3 butir telur ayam
  • 1/2 gelas air bersih
  • 1/2 sendok teh garam halus

Cara membuat ramuan :
  1. Pecahkan telur ayam kampung dan ambil putihnya saja
  2. Campur dengan air bersih kemudian aduk sampai rata
  3. Masukkan garam halus sambil diaduk

Cara pemakaiannya :
Pijat rambut dengan ramuan di atas sampai pada bagian pori-pori. Tunggu 2 – 3 jam kemudian cuci rambut dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan secara rutin tiga kali dalam satu minggu.

Mengatasi uban secara alami menggunakan ramuan tradisional putih telur sangat mudah, tidak membutuhkan biaya besar serta aman untuk kesehatan rambut.

Kunci utamanya adalah disiplin dalam melakukan perawatan. Anda juga bisa memakai produk penghitam rambut yang sudah terpercaya dan terbukti aman untuk digunakan.

Sebagai admin dan salah satu penulis aktif, Ahlun Naja mengambil referesnsi dari sumber yang kompeten dalam bidangnya seperti buku-buku tentang kesehatan tradisional. Selengkapnya...

Disqus Comments